Rabu, Agustus 20, 2014

Puncak Acara I Love Anisong Memukau Para Penggemar di AFAID 2014

Puncak Acara I Love Anisong Memukau Para Penggemar di AFAID 2014

Event Anime Festival Asia Indonesia 2014 telah sampai pada puncak perayaannya pada tanggal 17 Agustus. Perayaan penutup event ini adalah konser I Love Anisong Day 2 yang berlangsung begitu meriah. Tak berbeda dari hari pertama konser I Love Anisong, para pengunjung dengan antusias sudah mulai mengantri di depan pintu masuk konser 1 jam sebelum konser dimulai. Pada hari ke 2 ini I Love Anisong AFAID 2014 menampilkan DJ Kazu, Luna Haruna, GARNiDELiA, dan T.M.Revolution.

 Saat konser dimulai sudah tiba, sebelum konser dimulai para penonton diajak berdiri untuk menyanyikan lagu “Indonesia Raya” memperingati hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-69

I Love Anisong kali ini dibuka oleh DJ Kazu. Setlist lagu lagu anime yang telah di Mixingnya membuat seluruh fans benyanyi dan menggoyang goyangkan lightsticknya bersama-sama. lebih dari 20 lagu anime Mixing dibawakan, mulai dari lagu anime jadul hingga yang sedang populer seperti “1/3 No Junjou Na Kanjou, Saint Seiya, Sirius, GO!!” dan ditutup dengan lagu anime dari Shingeki No Kyojin “Guren no Yumiya“.



Tidak lama setelah itu kini giliran Luna Haruna tampil menghibur para penonton. Dengan menggunakan gaun berwarna biru berpitakan mawar, Luna menyanyikan 8 lagu diantaranya dibuka dengan lagu “Ai Wo Utae“. Lalu Snow Drop, Kisaragi Attention, Sora wa Takaku Kaze wa Utau, Luna haruna juga membawakan lagu Startear yang merupakan ending dari Sword Art Online 2.



Show Luna Haruna diakhiri dengan lagu “Overfly” yang membuat seisi venue berteriak. Selama Show Luna berbicara bahasa Indonesia, seperti “Indonesia Selamat Sore, nama Saya Luna Haruna”. “Kamu Suka Anime? Aku Suka Anime, Kamu Suka Cosplay??”. Dia juga mengatakan bahwa ia sangat menyukai Nasi Goreng.




Teriakan penonton kembali terdengar ketika GARNiDELiA memasuki panggung.  GARNiDELiA membawakan sekitar 8 lagu diantaranya Mahouka Koukou no Rettouseigriletto dan tidak lupa lagu yang paling ditunggu tunggu Ambiguous. Saat MC GARNiDELiA memperkenalkan diri dengan bahasa Indonesia. “Apa Kabar Indonesia, nama Saya MARiA, nama Saya Toku, Kalian Siap?“. Sebuah pertanyaan yang disambut jawaban semangat dari penonton. GARNiDELiA sukses memanaskan euphoria konser anisong tahun ini.



Tidak sampai disitu, para penonton kembali berteriak menyambut masuknya T.M.Revolution keatas panggung panggung, TMR memulai lagu pertamanya dengan preserved roses, dilanjutkan dengan InvokeVestige, Time To Smash, Ignited dan Zips

Pada sesi MCnya TMR bercerita sangat senang sekali, dan dia makan Nasi Goreng, Sate dan Semur. TMR mengatakan “ENAK SEKALI” seluruh penonton pun merespon kata-kata tersebut dengan “WOW“, dengan jahilnya TMR mengulangi kata kata tersebut dan para penonton pun terus meresponnya sehingga terjadi suasana ynga unik dimana TMR dan para penonton saling sahut menyahut sambil tertawa.

Kakumei Dualism menjadi lagu terakhir yang dibawakan TMR sebelum meninggalkan panggung. “Terima kasih banyak, banyak, banyak!!” Ucap TMR sebelum meninggalkan panggung.



Seisi venue berteriak “ANKORU” dan “Moikai (Sekali Lagi)”. Mereka tidak akan berhenti berteriak sampai akhirnya TMR benar benar kembali keatas panggung. TMR berkata sangat senang sekali dan sangat mencintai Indonesia.

Heart of  Sword” menjadi lagu terakhir sekaligus lagu pamungkas dari TMR. Para penonton pun bersemangat dan menyanyikan lagu ini bersama sama. TMR berjanji akan kembali ke Indonesia, dan terlihat sekali Nishikawa enggan meninggalkan panggung Anisong dan TMR sangat senang sekali dengan konsernya di Indonesia.

Show TMR yang berakhir menandakan bahwa Anisong hari kedua ini serta event Anime Festival Asia Indonesia 2014  sukses menggertakan Jakarta.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar